Aksi Galang Dana untuk Indonesia di Tripoli

5 Nov 2010

Peduli terhadap berbagai musibah yang sedang melanda Indonesia beberapa waktu ini, Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKKMI) Libya bekerjasama dengan Himpunan Masyarakat Indonesia (HMI) di Tripoli dan KBRI setempat mengadakan Charity Event for Victim of Mentawai Tsunami and Merapi Volcanoe pada Jum'at siang tadi, (5/11).

Menurut penggagas acara yang juga menjadi koordinator HMI, bapak Agus Widjiastono, penggalangan dana dalam bentuk event seperti ini akan lebih efektif dari pada melalui door to door, karena tentu donasi yang terkumpul akan bisa relatif lebih besar, tuturnya di sela-sela rapat koordinasi pra-acara.

Bertempat di KBRI Tripoli, aksi galang dana yang dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan dibuka untuk umum ini cukup menarik pengunjung termasuk warga negara asing yang berada di Tripoli. Disamping bazar makanan khas Indonesia, pengujung bisa mengikuti program lelang barang serta menikmati berbagai penampilan seni kreatif dari para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Libya, Drs. Sanusi menyampaikan terima kasih serta rasa bangga atas inisiatif KKMI dan masyarakat Indonesia di Libya yang tanggap terhadap saudara-saudaranya di tanah air yang sedang terkena bencana.

Untuk sementara, acara ini telah sukses mengumpulkan sekitar 4000 Dinar Libya (Rp.31 juta) meski tidak menutup kemungkinan akan semakin besar karena masih dibuka selama beberapa waktu ke depan. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke lokasi bencana melalui beberapa jaringan yang telah dibangun sebelumnya. (Ad)

0 comments:

Posting Komentar