Adakan Audiensi, Rektor ICC Tekankan Orientasi Kemahasiswaan

13 Okt 2010

Rektor Islamic Call College (ICC) Tripoli, Libya DR. Muhammad Ali Zayyadi menggelar audiensi umum dengan para mahasiswanya pada Rabu kemarin (12/10).

Pertemuan yang dimulai pukul 10.00 dan berlangsung sekitar tiga jam ini dalam rangka memberikan orientasi mahasiswa tahun akademik 2010/2011. Zayyadi menekankan perlunya memperbaiki orientasi mahasiswa yang mulai kendor baik secara akademis maupun dalam kehidupan keseharian yang tidak sesuai misi dan visi kampus.

“tujuan kalian berada disini adalah untuk belajar. Dan sebagai mahasiswa Kulliyah Dakwah seharusnya mahasiswa bisa bersikap sebagai da'i yang mencerminkan visi dan misi dari kampus,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Zayyadi juga menjelaskan beberapa peraturan penting yang selayaknya ditaati jika tidak ingin terkena sanksi, diantaranya seperrti soal absensi yang tidak boleh lebih dari 25%, standar nilai minimum akademik yang tidak membolehkan mahasiswa mengulang (HER) lebih dari dua mata kuliah, penghormatan kepada dosen serta staff dan karyawan serta beberapa aturan lain terkait asrama mahasiswa. Pelanggaran terhadap aturan-aturan ini paling berat akan berdampak pada pemberhentian dan pemulangan mahasiswa yang bersangkutan ke Negara asal.

Meski demikian, sebelum acara ditutup, mahasiswa pada akhir sesi juga diberikan hak bersuara untuk menyatakan pendapat ataupun ide-ide mereka. Sebagian mencoba mengeluhkan adanya kelambatan birokrasi, terlalu ketatnya aturan, serta beberapa fasilitas yang kurang memadai yang perlu diperhatikan. (ad)

0 comments:

Posting Komentar